Lencana Facebook
Newest Posting
Categories
- Menulis Artikel (7)
- Photografi (1)
- Publik Relation (2)
- Sejarah Jurnalis dan Dasar Jurnalis (6)
Selasa, 24 Mei 2016
Publik Relation
23.27 |
Diposting oleh
berbagi ilmu |
Edit Entri
EVOLUSI PUBLIC RELATIONS
[Tom_Watson,_Paul_Noble]_Evaluating_Public_Relation
Praktek public relations, seperti yang diamati hari ini, telah dikembangkan dari pers agentry dan publisitas sejak pergantian abad terakhir. Akademisi AS James Grunig dan Todd berburu menganggap bahwa 'public relations-seperti aktivitas' dapat ditelusuri kembali ke 1800 SM di antara retorika Yunani, tetapi garis langsung keturunan dari Aegean ke public relations saat ini industri sulit untuk mendeteksi (Grunig dan Hunt, 1984).
Hal ini dilihat oleh banyak sebagai telah berevolusi dari Amerika Serikat dan praktis tioners ada mengklaim keturunan dari Phineas T Barnum (dari Barnum dan Bailey Circus ketenaran). Lebih mungkin, datang dari dasar pemerintah dalam utama negara kombatan selama Perang Dunia I. perlu untuk mengontrol informasi dan untuk memotivasi populasi Inggris, Prancis dan Amerika Serikat menyebabkan pembentukan organisasi propaganda pemerintah. Sebuah contoh diberikan Komite US Informasi Publik, yang dilakukan masi program komunikasi mational untuk menginduksi perubahan opini publik.
Konsep informasi ini satu arah PR sebagai praktek publisitas persuasif terus sebagai modus dominan sepanjang 20 orang abad. Hal itu dicontohkan di Amerika Serikat dan Inggris dengan peran yang dilakukan oleh agen pers yang ditawarkan untuk mendapatkan nama-nama klien dalam pers di kembali untuk pembayaran berdasarkan garis keturunan yang muncul.
Sebuah kontribusi yang signifikan terhadap perkembangan hubungan masyarakat datang dari Edward Bernays di tahun 1920-an. Dia dipromosikan satu- lebih canggih Pendekatan cara untuk komunikasi dengan berpendapat bahwa PR mencoba untuk insinyur dukungan publik melalui penggunaan informasi, persuasi dan penyesuaian.
Bagi banyak praktisi public relations, persuasi adalah hasil yang diinginkan kegiatan mereka, apakah itu untuk mengubah sikap pemerintah terhadap klien, mempromosikan titik majikan pandang atau menciptakan kesadaran-produk yang SLT atau layanan dan dengan demikian penjualan dukungan. Itu juga merupakan penilaian yang diterapkan oleh klien yang meminta apakah 'PR upaya' membuat perubahan yang baik yang diuntungkan cial dan membuat dampak pada keuntungan. Namun Bernays tidak menyederhanakan advokasi Minyak mentah cate, satu arah komunikasi. Tujuannya adalah untuk menerapkan ilmu sosial metode pertama untuk penelitian situasi dan kemudian untuk membuat yang paling efektif metode komunikasi.
Absen dari pendekatan awal adalah konsep yang dikembangkan dari dua arah komunikasi, strategi dan umpan balik diterapkan pada program Kegiatan (seperti dibahas nanti, sangat banyak evaluasi dalam peran formatif). Bernays dan praktisi terkemuka lainnya AS, beberapa bekerja sama dengan biro iklan, lebih metodis dalam penelitian dan strategi mereka, tapi agen pers dan publisitas orang tetap jangka pendek dalam pendekatan mereka. Mereka berkonsentrasi pada mendapatkan inci kolom copy di surat kabar dan majalah, tidak mendefinisikan strategi untuk memenuhi tujuan klien.
Dari tahun 1950 dan seterusnya, pengertian seperti 'saling menguntungkan' dan 'goodwill' menjadi lebih luas dan public relations mulai menjauh dari nya akar dalam publisitas terhadap pendekatan yang lebih terencana. sementara signifikan kemajuan telah dibuat, masalah ini tetap menjadi perhatian utama. Pada tahun 2004, sebuah studi penelitian yang dilakukan untuk Inggris IPR (Institute of Public Relations) dan CDF (Forum Direktur Komunikasi) menyimpulkan dengan serangkaian mendasi rekomendasi-termasuk: 'Industri PR harus lebih menekankan pada pemahaman teknis yang diperlukan untuk melakukan perencanaan yang tepat, penelitian dan evaluasi (PRE).
Related Articles:
Label:
Publik Relation
Choose Your Languages
by : SHARE
0 komentar:
Posting Komentar
Your Response